WhatsApp-Button

menu melayang

Kepoin Yuk : 5 Mobil Irit Bensin Pilihan Mimin Dan Ga Bikin Kantong Mu Jebol

Untuk memilih mobil yang irit bensin, ada beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan:
1. Pertama, cari tahu informasi tentang efisiensi bahan bakar dari mobil yang ingin kamu beli. Beberapa sumber yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui informasi ini adalah situs web resmi dari produsen mobil, tes bahan bakar yang dilakukan oleh lembaga independen, atau informasi dari pemilik mobil yang sudah memiliki jenis yang sama.
2. Kedua, pertimbangkan berat dan ukuran mobil. Mobil yang lebih ringan dan kecil biasanya akan lebih irit bensin dibandingkan dengan mobil yang lebih besar dan berat.
3. Ketiga, pilih mobil yang memiliki mesin yang efisien dan modern. Mesin yang telah menggunakan teknologi terbaru biasanya akan lebih irit bensin dibandingkan dengan mesin yang lebih lama.
4. Keempat, pastikan untuk memperhatikan fitur-fitur lain yang dapat mempengaruhi efisiensi bahan bakar seperti sistem pengereman regeneratif, sistem start-stop, atau sistem penyetelan mode bahan bakar.
5. Terakhir, lakukan perbandingan harga antara beberapa pilihan mobil yang irit bensin sesuai dengan kriteria yang telah kamu tentukan sebelumnya. Pilihlah mobil yang memiliki rasio harga terhadap efisiensi bahan bakar yang paling baik.

5 Mobil Irit Bensin Rekomendasi Mimin



1. Honda Brio Satya 1.2 CVT: Mobil City Car Paling Irit

Keunggulan Honda Brio Satya 1.2 CVT
1. Penggunaan bahan bakar mencapai 1:17 atau 17 kilometer per liter untuk penggunaan dalam kota. Dan bahkan mencapai 1:22 saat menelusuri rute tol.
2. Transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) merupakan inovasi mobil transmisi automatic yang mampu menjaga RPM tetap rendah sehingga efisiensi BBM terjaga.
3. Memiliki desain sporty kekinian yang cocok untuk anak muda.
4. Ukurannya yang compact membuat bermanuever di tempat sempit dan mencari parkir jadi jauh lebih mudah.
5. Sudah memiliki sistem keamanan kantung udara dan rem ABS+EBD terbaru dari Honda


 

2. Toyota Avanza: Mobil Keluarga Paling Irit

Keunggulan Toyota Avanza
1. Konsumsi bahan bakar Toyota Avanza bisa mencapai 15 km per liter di jalur bebas hambatan
2. Memiliki volume bagasi yang luas dan legroom penumpang yang lega.
3. Kemudahan untuk melakukan perawatan karena servis layanan yang luas dan harga spare part yang terjangkau.
4. Toyota Avanza juga salah satu mobil dengan harga jual yang baik. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu perlu menjual kembali mobil Anda.


 

3. Nissan Kicks E-Power : Mobil Hybrid Paling Irit

Keunggulan Nissan Kicks E-Power
1. Teknologi e-power Nissan Kicks sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sedangkan BBM hanya digunakan untuk isi ulang baterai yang akan mengalirkan listrik ke motor.
2. Setelah di test, mobil ini hanya memerlukan 1 liter BBM untuk menempuh jarak 26,9 km loh!
3. Memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap, mulai dari intelligent cruise control (ICC), intelligent forward collision warning (IFCW), intelligent emergency braking (IEB), blind spot warning (BSW), dan rear cross traffic alert (RCTA).



 

4. Honda CR-V: Mobil SUV Paling Irit

Keunggulan Honda CR-V
1. Konsumsi bahan bakar Honda CR-V cukup efisien. Performa dalam kota mencapai 11,3 kpl (kilometer per liter) sedangkan perjalanan luar kota mencapai 15,1 kpl.
2. Honda CR-V terbaru dilengkapi dengan desain facelift yang makin membuat desain interior dan exteriornya semakin mewah
3. Kelengkapan fitur keselamatan dengan teknologi smart seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC)



 

5. Toyota Yaris : Mobil 1500 CC Paling Irit

Keunggulan Toyota Yaris
1. Penggunaan bahan bakar Toyota Yaris di dalam kota bisa mencapai 13,8 km per liter. Sedangkan di jalur cepat, bisa tahan sampai 17,3 km per liter
2. Tampilan yang sangat sporty dan interior yang mewah, gak heran banyak anak muda memilih Yaris menjadi salah satu mobil idaman
3. Fitur keselamatan yang optimal berkat fitur Energi Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame yang memperkecil resiko luka berat akibat kecelakaan.

Blog Post

Related Post

Back to Top